Aqiqah demak merupakan layanan aqiqah yang mengedepankan Syar'i , Amanah dan Sedap.

Selasa, 04 Oktober 2016

HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PROGRAM HAMIL

HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PROGRAM HAMIL


HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PROGRAM HAMIL





Kehadiran buah hati tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri Jika Anda dan pasangan tengah menjalankan program hamil, pastikan Anda melakukan persiapan kehamilan berikut ini.

Nutrisi Ibu Saat Program Hamil
Penting untuk memperhatikan nutrisi yang masuk ke tubuh Anda saat menjalankan program hamil. Salah satu yang penting adalah asam folat. Usahakan untuk mengonsumsi asam folat sebanyak 400 mg per hari, terutama untuk triwulan pertama. Asam folat yang kaya akan vitamin B ini bagus untuk perkembangan otak janin. Asam folat bisa didapatkan dengan mengonsumsi sayuran hijau, kuning telur, dan kacang-kacangan.

Hati-Hati Konsumsi Vitamin untuk Persiapan Kehamilan
Pertanyaannya, pentingkah mengonsumsi vitamin sebagai persiapan kehamilan? Sebelum mengonsumsi vitamin, berkonsultasilah dengan dokter karena tidak semua ibu hamil membutuhkannya. Banyak vitamin kehamilan yang mengandung vitamin A. Perlu diperhatikan bahwa untuk kondisi hamil, vitamin A yang dapat diterima tubuh hanya 770 mikrogram. Mengonsumsi terlalu banyak dapat mengakibatkan cacat lahir.

Hindari Kafein
Selama ini Anda tidak bisa hidup tanpa kafein? Jika iya, sekarang saatnya untuk mengurangi atau menghindari mengonsumsi kafein, seperti yang terdapat dalam teh dan kopi. Usahakan untuk tidak mengonsumsi kafein lebih dari 200 miligram per harinya.

Jaga Berat Badan
Selalu perhatikan berat badan Anda. Berat badan ideal bagi persiapan tubuh untuk kehamilan dapat dilihat dari indeks massa tubuh. Jika indeks massa tubuh di bawah 20, berarti Anda harus menambah berat badan untuk menghindari kehamilan yang beresiko. Jika indeks massa tubuh di atas 24, jika memungkinkan sebaiknya Anda turunkan beberapa kilogram.

Hindari Ikan Laut Yang Mengandung Merkuri
Kebanyakan ikan laut mengandung merkuri tinggi sehingga sebaiknya Anda hindari saat program hamil. Beberapa jenis ikan yang sebaiknya dikurangi adalah ikan tuna putih, ikan pedang, dan ikan makarel. Sebaliknya, ada beberapa ikan yang kaya akan omega 3 sehingga sebaiknya dikonsumsi, seperti ikan herring, ikan salmon, dan ikantrout.

Pola Hidup Sehat
Bebaskan diri Anda dari lingkungan yang tidak sehat, seperti polusi serta paparan bahan-bahan kimia seperti radiasi matahari, pestisida, dan kandungan timah. Hindari memakan makanan mentah seperti sushi atau keju yang belum melewati proses pasteurisasi. Rokok, alkohol, dan obat-obatan juga harus dihindari. Jika suami seorang perokok, Anda dapat meminta kerjasamanya untuk mengurangi merokok di dekat Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © AQIQAH DEMAK | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com