Aqiqah demak merupakan layanan aqiqah yang mengedepankan Syar'i , Amanah dan Sedap.

Rabu, 14 September 2016

TIPS AGAR BAYI TIDAK MENANGIS SAAT MANDI

TIPS AGAR BAYI TIDAK MENANGIS SAAT MANDI


TIPS AGAR BAYI TIDAK MENANGIS SAAT MANDI




Hampir setiap bayi akan menangis ketika dia dimandikan. Untuk itu, tak jarang orangtua juga membelikan mainan guna menemani si kecil saat waktu mandi tiba. Namun, tangisannya juga belum reda. Sebenarnya masalah ini bukan hal yang harus dicemaskan karena bayi Anda lama-kelamaan akan dapat menyesuaikan diri dan tidak menangis saat mandi. Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba tips berikut, terutama bagi orangtua baru agar Anda juga mampu menyesuaikan diri ketika memandikan si kecil.

Tenang dan rileks
Bagi orangtua baru, memandikan bayi justru akan membuatnya sedikit tegang. Ketahuilah, sikap Anda yang terlihat cemas dan panik justru akan membuat buah hati menjadi tidak nyaman saat dimandikan. Sebaiknya, usahakan agar pembawaan Anda juga dapat tenang dan rileks ketika memandikan dan mengusap tubuh si kecil ini. Dengan begitu, dia akan merasa nyaman dengan sentuhan tangan Anda.

Suhu air yang tepat
Pastikan ketika mandi suhu airnya tidak terlalu panas dan dingin. Anda bisa merasakan dengan meneteskan dahulu air yang siap digunakan untuk mandi ke punggung tangan. Ketika suhunya sudah tepat, Anda dapat mulai memandikan si kecil. Namun, sebaiknya ketika Anda sedang mengisi air pada wadah mandinya, gunakan air dingin terlebih dulu baru kemudian air panas. Hal ini untuk mencegah kecerobohan orangtua agar tidak langsung memasukan buah hati ke dalam wadah mandi ketika baru air panas yang terisi.

Awali dengan celupan kaki
Ketika Anda ingin memandikan bayi, jangan langsung menyelupkan tubuhnya karena dia akan terkejut dan merasa tegang. Secara perlahan-lahan, Anda awali dengan mencelupkan kakinya agar dia dapat merasa tenang, kemudian Anda bisa mengusap wajahnya dengan air. Setelah itu, Anda dapat memandikan tubuhnya.

Mandi bersama
Bukan hanya memandikannya, Anda juga dapat ikut mandi bersama bayi. Dengan kehadiran Anda, bayi akan merasa lebih tenang. Selain itu, jangan lupa untuk menyertakan mainannya. Suasana ketika mandi akan menyenangkan bagi si kecil, Anda juga bisa ikut mengajaknya bermain dengan mainannya dan mengarang cerita yang akan Anda sampaikan kepada buah hati melalui mainannya itu.
Bersabarlah dalam merawat bayi, terutama pada saat memandikannya mungkin bayi akan memberontak. Namun, Anda harus punya 1001 cara untuk membuatnya tenang saat sesi mandi tiba.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © AQIQAH DEMAK | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com